Teknologi Digunakan untuk Radio Dua Arah

September 23, 2018 agen piala dunia 2018

Radio dua arah menggunakan berbagai teknologi untuk mengirim dan menerima data. Teknologi-teknologi ini telah dikembangkan sehingga mereka menggunakan jenis radio ini dengan sangat mudah. Juga dengan setiap teknologi, berbagai jenis fitur digabungkan dalam radio sehingga memenuhi kebutuhan pelanggan.

Radio dua arah pertama menggunakan teknologi konvensional yang dioperasikan pada saluran tetap. Penggunaan teknologi konvensional memungkinkan penggunaan hanya satu saluran pada satu waktu bahkan jika radio dapat beroperasi di beberapa saluran. Ketika radio dibuat menggunakan teknologi ini, mereka disediakan fitur pemindaian sehingga pengguna dapat memindai dan menemukan saluran tertentu yang diinginkan untuk didengarkan atau digunakan untuk transmisi data. Penyediaan fitur ini berlaku pengguna dari menggunakan pemilih saluran yang membutuhkan banyak waktu untuk mencari saluran tertentu.

Teknologi lain yang digunakan untuk radio dua arah adalah teknologi berbatang. Dalam teknologi ini, radio mengambil frekuensi dengan sendirinya. Dalam jenis teknologi ini, saluran radio bekerja sesuai dengan protokol untuk memastikan bahwa penugasan saluran dilakukan secara otomatis. Dalam jenis sistem radio ini, saluran kontrol digunakan oleh protokol untuk mengendalikan alokasi frekuensi ke radio.

Teknologi simpleks adalah teknologi lain yang digunakan untuk radio dua arah. Dalam saluran tunggal ini digunakan oleh radio untuk mengirim dan menerima data. Radio dengan teknologi ini adalah yang paling umum digunakan untuk tujuan komunikasi. Jenis-jenis radio ini adalah yang paling dapat diandalkan untuk transmisi data jarak pendek. Teknologi dupleks ketika digunakan untuk radio dua arah menyediakan dua saluran yang berbeda, satu untuk mengirim data dan yang lainnya untuk menerima data. Penggunaan dua saluran terpisah memastikan bahwa data atau sinyal tidak saling mengganggu. Teknologi dupleks dapat digunakan dengan dua cara dalam radio dua arah. Yang pertama adalah teknologi setengah dupleks di mana radio dapat mengirim atau menerima sinyal pada waktu tertentu. Yang kedua adalah teknologi dupleks penuh di mana radio dapat mengirim dan menerima sinyal secara bersamaan. Teknologi ini menghasilkan transmisi data yang lebih cepat.

Teknologi push to talk juga telah digunakan dalam jenis radio ini baru-baru ini. Dalam radio-radio ini, sebuah tombol harus didorong untuk memulai transmisi data. Ini sering digunakan dalam berbagai jenis kendaraan.

Teknologi analog dan digital juga dapat digunakan untuk radio ini. Ketika teknologi analog digunakan, radio ini mentransfer sinyal analog yang memiliki frekuensi yang bervariasi. Ketika teknologi digital digunakan untuk radio ini, mereka mengirim dan menerima data digital yang hanya memiliki dua bentuk, yaitu on dan off. Ini berarti frekuensi sinyal digital sudah diperbaiki. Itu Radio 2 arah yang mentransmisikan sinyal analog lebih populer karena sebagian besar komunikasi terjadi dalam format analog. Namun, ada lebih banyak kejelasan dalam transmisi ketika teknologi digital digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *