Kisah Penemuan Radio

September 18, 2018 agen piala dunia 2018

Penemuan radio terjadi setelah penemuan telegraf dan telepon. Trio teknologi ini terkait satu sama lain. Radio dimulai sebagai telegraf tanpa kabel. Faktanya, semuanya dimulai dengan penemuan besar gelombang radio. Gelombang ini dapat mentransmisikan musik, ucapan, dan gambar melalui udara. Selain itu, banyak perangkat, seperti telepon nirkabel, radio, dan microwave TV bekerja melalui gelombang elektromagnetik.

Pada 1860, ahli fisika Skotlandia bernama James Maxwell meramalkan gelombang radio. Pada tahun 1886, ahli lain Heinrich Hertz mendemonstrasikan proyeksi variasi arus listrik dalam bentuk gelombang radio yang kuat.

Setelah penemuan telepon, para ahli menemukan bahwa musik dapat ditularkan melalui saluran telepon. Seorang ahli bernama Guglielmo Marconi menemukan cara menggunakan sinyal radio. Dia adalah seorang penemu Italia yang menunjukkan kelayakan komunikasi radio. Sebenarnya, dia terpesona oleh penemuan gelombang radio oleh Hertz. Dia menyadari bahwa gelombang radio dapat mengirim dan menerima pesan telegraf. Dia menyebutnya sebagai telegraf nirkabel yang kuat.

Pada tahun 1896, sinyal yang dikodekannya ditransmisikan ke hanya satu mil jauhnya. Kemudian Marconi mengakui potensi itu dan mengajukan tawaran kepada Pemerintah Italia, tetapi ditolak. Setelah pindah ke Inggris, dia menyadari paten dan melakukan percobaan. Pada tahun 1898, Marconi memajang hasil Kingstown Regatta ke kantor koran Dublin. Itu adalah siaran publik pertama dari acara olahraga hebat ini. Segera, ia memulai pabrik radionya dan membangun hubungan antara Inggris dan Prancis. Pada 1901, ia menjalin hubungan dengan Amerika juga. Dia juga mendapat Noble Prize in Physics untuk penemuannya pada tahun 1909.

Masalahnya adalah telegraf yang ditransmisikan sinyal nirkabel saja. Transmisi suara melalui teknologi ini dimulai pada 1921. Pada tahun 1922, Marconi memberi kami berita tentang transmisi gelombang pendek. Namun, ia bukan satu-satunya penemu radio. Sebenarnya, Nikola Tesla, kepribadian hebat lainnya, yang pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1884, memperkenalkan model teoritis radio sebelum Marconi.

Pengadu lain dari tahta teknologi ini adalah J.C Bose. Pada tahun 1896, ia menunjukkan transmisi radio kepada Gubernur Jenderal Inggris di Calcutta. Yang cukup menarik, transmisi terjadi untuk jarak sekitar 6 kilometer. Faktanya, instrumennya terhubung ke detektor telepon.

Sebenarnya, Bose mengurus masalah penetrasi melalui air, dinding atau gunung. Sebenarnya, Cohere of Marconi dianggap sama dengan Coherer of Bose. Pada awalnya, Bose agak ragu untuk mengajukan paten karena dia percaya pada kebebasan penemuan dalam sains. Namun, ia melamar ketika beberapa temannya membujuknya untuk melakukannya pada tahun 1901. Ia mendapatkan paten pada tahun 1904.

Akhirnya, pemancar radio menjadi jauh lebih baik. Layanan radiotelegraf global telah dikembangkan sejak pemancar awal memungkinkan untuk melepaskan listrik antara elektroda dan di sirkuit yang menyebabkan terlalu banyak gangguan. Masalah-masalah ini diperbaiki oleh De Forest dan Alexanderson.

Mereka

Singkat cerita, penelitian telah dilakukan untuk meningkatkan transmisi radio. Faktanya, Radio telah menjadi media hiburan yang hebat. Faktanya adalah bahwa kemajuan teknologi saat ini telah menghasilkan radio internet. Di bidang ini, radio satelit merupakan perkembangan besar lainnya. Saat ini, Anda dapat mendengarkan stasiun radio internasional tanpa masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *